Tukang Rongsok Nyaleg Anggota DPRD

Kota Bekasi, Jurnalpatrolinews.co.id — Kedatangan Hj. Koimah, S.Pd calon anggota DPRD Kota Bekasi nomor urut 11 dapil III, Rawalumbu, Bantargebang, dan Mustikajaya dari partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera) silaturahmi ke RT 005 RW 033 Perumahan Mutiara Gading Blok H Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi memberi kesan kepada ibu-ibu komplek.

Salah satu warga RW 033, Rini mengatakan di wilayahnya belum ada calon anggota DPRD Kota Bekasi yang datang ke sini. “Acara ini kan belum pernah ada ya terus visi misinya juga tersampaikan, lalu nanti aspirasi kita juga disampaikan ke ibu (Hj. Koimah), mudah-mudahan sebagai sosok perempuannya yang mewakili para ibu-ibu,” kata Rini usai menghadiri acara tersebut.

Lebih lanjutnya ia menjelaskan sosok Hj. Koimah dan kehadiran calon anggota DPRD Kota Bekasi telah mewakili dari perempuan yang ada di wilayah. “Masya Allah kalau tadi perkenalan orangnya sederhana. Ibu Hj. Koimah kayaknya tulus. Ya kalau saya lihat sederhana dan enggak terlalu ngoyo dan mudah-mudahan Ibu Hj. Koimah itu, ya mudah-mudahan Jadi, nanti bisakan aspirasi kita di terelasikan olehnya,” ungkapnya.

Lantar belakang, Hj. Koimah adalah salah satu pengusaha rongsokan yang mengumpulkan barang bekas, dan ia memiliki tekat bulat untuk menjadi anggota DPRD Kota Bekasi mewakili aspirasi masyarakat dan mendukung penuh Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi Presiden 2024.

Hj. Koimah mengatakan berbuat lebih banyak lagi supaya keberadaan kita lebih bermanfaat untuk orang banyak melalui regulasi yang selama ini sudah berjalan. “Insya Allah apa yang kita miliki dengan kita ada di dunia politik akan lebih menjangkau atau bermanfaat, kita lebih luas lagi pengalaman kita lebih banyak sehingga dengan pengalaman itu kita bisa lebih matang,” ujarnya.

Didalam politiknya ia pun mengatakan sebagai ibu sebagai pendidik utama, di dalam keluarga itu kita harus berpolitik supaya keluarga kita menjadi keluarga yang sukses. “Begitu juga di masyarakat kalau kita sebagai salah satu anggota, masyarakat kita berpolitik insya allah masyarakat kita juga akan punya terobosan-terobosan khusus, untuk bisa memajukan masyarakat itu sendiri, dari sisi apapun,” ungkap Khoimah disela waktunya kepada wartawan.

Dan juga program andalan kami, sambungnya, ia mengatakan berkomitmen di bidang UMKM kemudian untuk pendidikan juga kami sudah mendirikan sebuah lembaga yang sudah berjalan dan juga kesehatan.

“Kami bisa menampung mereka membina mereka untuk menyiapkan masa depannya, ingin melakukan pelayanan yang baik, karena ketika orang sedang mengalami sakit biasanya kondisi emosionalnya itu enggak stabil, ya sehingga kami harus melayani dengan lebih sabar dan lebih baik lagi, supaya mereka secara psikologis itu merasa terbantu oleh keberadaan kami ke depan,” kata Hj Koimah.

Untuk PKS sendiri sebagai partai modern, sambungnya, tentunya kami ingin membesarkan dengan kiat-kiat yang insya Allah lebih memberikan simpati dan empati kepada masyarakat, tentunya dengan lebih dekat silaturahmi dengan jelas silaturahim pemenang mereka dengan kita.

“Kami dekat insyaallah kami bisa menjaring keluhan-keluhan aspirasi mereka yang ingin kami carikan solusinya, untuk harapannya perubahan itu betul-betul terwujud, ya bukan hanya slogan, bukan hanya klaim-klaim gitu, tapi betul-betul perubahan yang sesungguhnya untuk merubah. Keadaan yang kurang baik menjadi lebih baik, yang sudah baik ditingkatkan lagi dan semuanya untuk kebaikan masyarakat, demi menegakkan keadilan seluruh masyarakat Indonesia, sukseskan calon dari pasangan Anies Baswedan – Muhaimin,” tandasnya.

Komentar