Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Komsos Dengan Para Pedagang, Cek Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri

JurnalPatroliNews – Timika – Disamping menjalankan tugas pokoknya sebagai seorang Prajurit, sebagai seorang Babinsa juga perlu memantau kestabilan harga sembako dalam upaya membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya di daerah yang masuk dalam wilayah teritorialnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Aslan Samad.

Dalam giat Komsosnya kali ini, Sertu Aslan menyempatkan diri untuk terjun langsung ke pasar tradisional yang berada di Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Rabu (3/4/2024) guna mengecek harga kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. 

Sertu Aslan mengatakan bahwa pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang hari hari besar seperti ini sudah menjadi tugasnya, karena stabilitas harga yang tidak terkendali berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat.  “Masih ada bahan pokok yang harganya tidak stabil, hal ini dikarenakan pasokan dan kebutuhan masyarakat yang lebih banyak daripada hari biasanya, belum lagi permainan pedagang yang menaikan harga jualannya, sehingga membuat harga barang tersebut semakin tidak stabil,” ujarnya.

Babinsa Kel. Pasar Sentral tersebut juga menambahkan bahwa sesuai perintah dari komando atas, sebagai Babinsa dirinya diwajibkan untuk selalu memonitor harga kebutuhan pokok serta stok bahan pokok  yang ada di pasaran maupun gudang milik pengusaha dan warga dengan tujuan agar kebutuhan pokok bisa stabil, selain itu dalam memonitor harga sembako dirinya harus sering memberikan masukan khususnya kepada pedagang agar tidak memainkan harga serta ikut serta menjaga kestabilan harga.

Komentar