Nyesek! 1 Minggu Baru Beli, Sportcar Type McLaren P1 Seharga Rp 22 M Langsung Terendam Banjir

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sebuah sportcar McLaren P1 senilai lebih dari Rp 22 miliar harus terendam banjir. Padahal sang pemilik baru membeli mobil sport asal Inggris itu selama satu minggu.

Kejadian itu menimpa Ernie yang merupakan pemilik akun Instagram @Lambo9286. Dikutip dari Carscoops, Ernie yang berdomisili di Florida, di Amerika Serikat, menjadi salah satu korban bencana alam badai Ian.

Badai itu mengakibatkan hujan dan angin yang ekstrem, menyebabkan kerusakan properti dalam jumlah besar bagi mereka yang berada di daerah yang terkena dampak parah. Sayangnya, McLaren P1 milik Ernie yang baru dibeli seminggu menjadi salah satu korbannya.

Ernie sendiri rutin mengunggah foto-foto mobil berwarna kuning itu di Instagram pribadinya. Dia sudah memposting foto-foto mobilnya sebanyak 12 kali. Dan sebuah postingan dari akun berbeda menunjukkan air banjir masuk ke garasinya dan mobil itu sudah tidak bisa diselamatkan.

Menurut postingan berikutnya, air banjir begitu kuat, sehingga tidak hanya membuat McLaren terangkat dari permukaan, tapi juga memaksanya melalui pintu garasi yang tertutup dan keluar ke jalan.

Sebuah video setelahnya menunjukkan P1 di luar ditelan oleh banjir, dengan ketinggian air yang hampir naik ke atap. Ketinggian air saat itu diperkirakan mencapai 1,22 meter.

Sebagai informasi, sportcar McLaren P1 merupakan mobil sport yang diproduksi secara terbatas, hanya berjumlah 375 unit di seluruh dunia. Harga mobil tersebut diperkirakan mencapai lebih dari USD 1,5 juta atau setara Rp 22,8 miliar.

Komentar