Munajat Kubro 212! Polisi Imbau Peserta Reuni 212 di Monas Tertib

JurnalPatroliNews – Jakarta – Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.734 personel untuk mengamankan acara Munajat Kubro bertema “Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina” di kawasan Monas tersebut.

5.734 personel untuk pengamanan 2 Desember 2023 di Monas,” kata kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat, 1 Desember 2023.

Polda Metro Jaya mengimbau peserta Reuni 212 atau Munajat Kubro 212 yang bertajuk ‘Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina” di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu ini untuk menjaga ketertiban.

“Tentunya kami mengimbau, mengharapkan pada kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tertib membuat kenyamanan,” katanya.

Trunoyudo menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pengamanan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu pagi.

“Ada dari Polda, Polres Jakarta Pusat dan tentunya dari pihak terkait baik dari pemerintah daerah Jakarta baik Dishub, Satpol PP dan juga TNI,” jelasnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jakarta Pusat Komisaris Gomos Simamora mengatakan, Kepolisian juga menerapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional saat acara berlangsung.

“Dengan jumlah banyak orang pasti ada pengalihan (arus) nanti. Tapi mudah-mudahan hari Sabtu nanti lebih landai. Kita belum tahu massanya, jumlahnya berapa,” katanya.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar Munajat Kubro 212 yang diprediksi dihadiri jutaan masyarakat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu.

“Insya Allah, estimasi massa tiga juta orang,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Novel menjelaskan acara tersebut dimulai sekitar pukul 03.00-09.00 WIB, diawali Shalat tahajud, munajat, Shalat Subuh berjemaah, dilanjutkan tausiyah para dai nasional sampai 09.00 WIB.

Komentar