Bos Lemhanas Dapat Restu Jadi Timses Ganjar, Jokowi Minta: Mensesneg Cek Aturannya..!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Andi Widjajanto bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Hal ini sudah direstui oleh Presiden Joko Widodo.

“Sudah kita izinkan,” kata Jokowi di Kompleks Gelora Bung Karno, mengutip siaran Sekretariat Presiden, Kamis (12/10/2023).

Namun Jokowi belum memutuskan apakah Andi harus mundur dari jabatannya atau tidak. Ia masih meminta Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengecek aturan yang berlaku.

“Pak Mensesneg nanti ya apakah harus cuti apakah harus mundur, Mensesneg, teknis ya,” kata Jokowi.

Sebelumnya Andi bakal menempati posisi Deputi Politik 5.0 di TPN Ganjar Pranowo. Hal ini diungkapkan Ketua TPN Arsjad Rasjid dalam konferensi pers di gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Melansir rekan media, dikutip Rabu (11/10/2023).

Tugasnya menyiapkan data base dan membuat proyeksi dan simulasi ke depan dalam hal politik. Juga menangkap algoritma dengan memanfaatkan big data hingga artificial intelligence.

Tidak hanya Andi Widjajanto Arsjad juga menunjuk sosok purnawirawan polisi Komjen Lucky Hermawan selaku Deputi Kinetik Teritorial.

Komentar