DHASYATNYA Rudal Al-Qassim Milik HAMAS, Hulu Ledak Fragmentasi 400 Kg Teror Baru Kota Israel

JurnalPatroliNews – Pasukan Angkatan Bersenjata Israel kini mulai merasa kuatir akan serangan ratusan roket milik kelompok Palestina garis keras Hamas di Gaza, Untuk pertama kalinya, Palestina telah menggunakan roket hulu ledak fragmentasi berdaya ledak tinggi 400 kilogram menimbulkan daya rusak luar biasa untuk melawan dan menghancurkan pasukan Israel.

Menurut data yang diberikan Front Selatan, serangan itu dilakukan di wilayah konsentrasi pasukan Israel di timur Khan Younis pada 15 Mei 2021, sedangkan Roket Al-Qassim dipersenjatai hulu ledak 400 kilogram dikatakan berhasil menembus pertahanan udara Israel (Iron Dome) dan berhasil menghantam wilayah Israel,meskipun klaim ini belum terverivikasi oleh jaringan Berita AviaPro

Al-Qasim adalah bom berpendorong roket berat baru (IRAM) yang memiliki hulu ledak besar diluncurkan khusus pada sasaran target dengan salah satu sistem rudal taktis Soviet (menurut sejumlah Asumsi – R-17 Elbrus, bagaimanapun, informasi tentang hal ini belum terverivikasi- red.), meskipun sayap militer Palestina mengklaim bahwa ini juga menjadi teror baru di beberapa titik Kota Israel.

“Pada 16 Mei, Brigade al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina, meluncurkan amunisi rudal berat baru (IRAM) yang dijuluki al-Qassim. Rudal ini digunakan untuk menyerang konsentrasi pasukan Israel di timur Khan Younis pada 15 Mei. Fraksi tersebut mengatakan serangan tersebut mengakibatkan korban jiwa. Informasi ini belum dapat dikonfirmasi,” dikutip dari jaringan berita edisi “сообщает” Front Selatan”

Sementara itu, Israel terus melanjutkan serangan udaranya di Jalur Gaza yang terkepung, memicu balasan rentetan roket dari kelompok perlawanan di Gaza.

Menurut sumber pengamat militer mencatat melemahnya serangan akhir-akhir ini baik dari pihak HAMAS dan Israel, namun, konflik di wilayah tersebut masih tetap akan berlangsung.

(***/Bn)

Komentar