Jokowi Tanggapi Kritik Anies dan Ganjar Terhadap Kinerja Kemenhan Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan terkait kritikan terhadap kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Kritikan tersebut muncul dalam Debat Pilpres Ketiga, di mana Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menyoroti skor 5 yang diberikan oleh Jokowi terhadap kinerja Kemenhan.

Saat diwawancarai setelah peresmian tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor di Depok, Jokowi mengatakan, “Tanyakan ke Menteri Pertahanan.” Pernyataan ini merupakan respons dari kritikan yang dilontarkan oleh Anies dan Ganjar terkait penilaian kinerja Kemenhan.

Dalam debat tersebut, Anies mengajukan pertanyaan kepada Ganjar terkait skor kinerja Kemenhan yang diberikan oleh Jokowi. Anies menyebut bahwa Jokowi sebelumnya memberikan skor 5 untuk kinerja penegakan hukum di Indonesia dan ingin mengetahui skor yang diberikan oleh Jokowi untuk Kemenhan.

Ganjar merespons dengan menyatakan bahwa penilaiannya terhadap kinerja Kemenhan di bawah kepemimpinan Prabowo juga mendapatkan skor 5, sama seperti penilaiannya terhadap penegakan hukum. Dia menyatakan, “5 juga, saya punya datanya dan akan saya sampaikan satu per satu.”

Tidak hanya itu, Ganjar juga membalas pertanyaan Anies dengan menanyakan ranking kinerja Kementerian Pertahanan saat ini. “Mas Anies gak usah takut, disebut saja angkanya berapa, kayak saya gitu sebut saja begitu,” ujar Ganjar. Anies menjawab dengan tegas, “11 dari 100.”

Komentar