Jokowi Tidak Tahu, Soal Laporan ke Bareskrim Terhadap Agus Rahardjo

Pernyataan Agus Rahardjo

Agus menceritakan pertemuan dengan Jokowi dalam sebuah wawancara di program Rosi di Kompas TV pada Jumat (01/12/23). Agus menyatakan bahwa ia dipanggil secara pribadi oleh Jokowi ke Istana.

“Saya terus terang pada waktu kasus e-KTP saya dipanggil sendirian, oleh Presiden. Presiden waktu itu ditemani oleh Pak Pratikno. Saya heran biasanya memanggil itu berlima, ini kok sendirian. Dan dipanggilnya juga bukan lewat ruang wartawan tapi lewat masjid kecil gitu,” kata Agus.

Agus menyebutkan bahwa Jokowi terlihat marah ketika ia memasuki ruangan. Menurut Agus, Jokowi meminta agar KPK menghentikan kasus e-KTP Setya Novanto.

“Di sana begitu saya masuk, presiden sudah marah. Menginginkan.. karena baru saya masuk, beliau sudah teriak ‘Hentikan’. Kan saya heran, hentikan, yang dihentikan apanya,” ujar Agus.

“Setelah saya duduk, ternyata saya baru tahu kalau yang suruh hentikan itu adalah kasusnya Pak Setnov, Ketua DPR pada waktu itu, mempunyai kasus e-KTP supaya tidak diteruskan,” sambung dia.

Jokowi juga sudah buka suara. Ia mengatakan kasus korupsi e-KTP tetap berjalan dan Novanto telah dihukum. Jokowi pun bertanya-tanya apa kepentingan di balik cerita Agus.

Komentar