PDIP Angkat Bicara Terkait Makan Malam Jokowi-Prabowo Sebelum Debat Capres!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto tampak akrab dalam pertemuan makan malam yang berlangsung Jumat (5/1/24). Dalam suasana yang hangat, keduanya menikmati hidangan di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng.

Prabowo membagikan momen tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @prabowo, dengan ucapan “Selamat berakhir pekan” pada Sabtu (6/1/2024). Dalam foto, terlihat Prabowo mengenakan batik parang berwarna coklat, sementara Jokowi tampil dengan kemeja putih lengan panjang.

Dua foto yang diunggah Prabowo menampilkan mereka berdua menikmati makan malam sambil berbincang hangat. Pada foto kedua, Jokowi terlihat tersenyum cerah.

Respon dari pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) datang dari Ketua Badan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun. Ia menyatakan bahwa pertemuan tersebut seakan mengonfirmasi dukungan Jokowi kepada Prabowo, sesuai dengan pernyataan Menkominfo Budi Arie sebelumnya.

“Kalau banyak pihak mempertanyakan pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo malam ini saya kira wajar-wajar saja, karena pertemuan malam ini seakan-akan mengonfirmasi pernyataan Menkominfo (Budi Arie) kemarin bahwa Pak Jokowi mendukung Pak Prabowo,” kata Komarudin.

Ia juga mengingatkan bahwa Jokowi pernah mengumpulkan gubernur, wali kota, Bawaslu, dan KPU untuk menyampaikan pesan netral di pemilu. Menurutnya, presiden harus menjadi contoh dalam menjalankan pesan tersebut, terutama mengingat pentingnya pemilu 2024 dalam menentukan masa depan Indonesia.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyatakan bahwa makan malam Jokowi dan Prabowo berlangsung dari pukul 19.00 hingga 20.05 WIB, namun dia tidak memiliki informasi mengenai isi pembicaraan mereka.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, melihat pertemuan dan makan malam sebagai pertanda bahwa Jokowi mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Ya pertemuan dan makan malam itu pertanda memang Pak Jokowi mendukung Prabowo-Gibran,” ujarnya melalui pesan singkat.

Komentar