Proses Transisi Pemerintah, Jokowi Beri Dukungan Penuh Ke Presiden Terpilih Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas menyatakan dukungannya terhadap proses transisi pemerintahan menuju kepemimpinan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Pemerintah mendukung proses transisi dari pemerintahan sekarang ke nanti pemerintahan baru,” ungkap Jokowi mengutip laman Presiden RI, di SMKN 1 Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (23/4/2024).

Pernyataan ini datang setelah Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua gugatan terkait hasil pemilihan presiden yang diajukan oleh Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Akan kita siapkan karena sekarang MK sudah, tinggal nanti penetapan oleh KPU besok ya,” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan pentingnya menghormati putusan MK serta meresponsnya dengan sikap yang dewasa. Ini juga mencakup sikap terhadap segala tuduhan yang telah dilontarkan kepada pemerintah.

“Putusan MK yang juga menyatakan bahwa tuduhan-tuduhan kepada pemerintah, seperti kecurangan, intervensi aparat, kemudian politisasi bansos, kemudian mobilisasi aparat, ketidaknetralan kepala daerah, telah dinyatakan tidak terbukti. Ini yang penting bagi pemerintah, ini,” jelasnya.

Selain itu, Jokowi menyerukan agar semua pihak menerima dengan lapang dada putusan tersebut dan bersiap untuk menghadapi masa depan dengan optimisme.

“Menurut saya, ini saatnya kita bersatu karena faktor eksternal geopolitik betul-betul menekan ke semua negara. saatnya bersatu, bekerja, membangun negara kita,” tutupnya.

Komentar