Polda Metro Jaya Siapkan Ambulans untuk Pasien COVID-19, Ini Cara Dapat Bantuan Ambulans

JurnalPatroliNews – Jakarta, Kebutuhan ambulans begitu tinggi di tengah wabah COVID-19 yang terus naik. Di Jakarta Selatan, pasien corona dalam kondisi kritis yang membutuhkan evakuasi bahkan harus menunggu lama.

Pasien itu akhirnya dievakuasi dengan mobil pribadi milik Wakapolres Jakarta Selatan ke RSUD Pasar Minggu.

Berangkat dari kejadian itu, Polda Metro Jaya kini menyiapkan 24 ambulans yang disebar ke seluruh wilayah hukumnya untuk membantu evakuasi pasien COVID-19. Mobil itu ikut serta dalam patroli prokes untuk menguatkan PPKM mikro.

Tujuannya agar jika dalam patroli ditemukan pasien COVID-19 yang harus segera evakuasi, maka ambulans itu akan bergerak.

Tapi tidak hanya itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dalam kondisi darurat masyarakat juga dapat mendapatkan pelayanan ambulans tersebut.

“Ada 110, ada di medsos humas, ada juga NTMC. Hubungi di situ kita akan datang. Di satu sisi Satgas juga ada,” kata Yusri, Jumat (25/6).

Keberadaan ambulans dalam patroli untuk memastikan penanganan pasien COVID-19 bisa sesuai dengan standar yang berlaku.

“Per kelompok [patroli] jalan itu ada ambulans. Menemukan [pasien butuh evakuasi] begitu langsung itu yang dipakai ambulans itu sesuai dengan SOP,” pungkasnya.

(*/lk)

Komentar