Kementerian ATR/BPN Lakukan Evaluasi Kinerja Berkala untuk Percepat Realisasi Program Strategis

Dalam konteks kinerja penyerapan anggaran Kementerian ATR/BPN tahun 2023, Hadi Tjahjanto menginstruksikan seluruh jajaran untuk mengebut realisasi penyerapan anggaran dengan target sebesar 97%. Lebih lanjut, ia mengarahkan jajaran untuk menginventarisir sejumlah permasalahan yang ditemui di tiap satuan kerja.

Menteri ATR/Kepala BPN pada pertemuan ini juga mengapresiasi tiap satuan kerja yang berhasil menyelesaikan tunggakan pekerjaan pada layanan prioritas demi meningkatkan kepuasan publik. “Saya meminta agar Direktorat Jenderal terkait dan Kepala Kantor Wilayah melakukan monitoring dan asistensi terhadap Kantor Pertanahan yang memiliki residu terhadap 7 Layanan Prioritas setiap minggunya,” imbaunya.

Adapun rapat evaluasi ini berlangsung secara daring dan luring. Hadir secara langsung, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. Sementara itu, hadir secara daring, Kepala Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia. (JM/YZ

Komentar