Kementerian ATR/BPN Lakukan Transformasi Digital terhadap Informasi Geospasial Tematik Pertanahan dan Ruang

Lebih lanjut ia menekankan, hal penting dari sebuah kerja sama adalah implementasi, baik dalam program pengembangan maupun bentuk perjanjian kerja sama lainnya. Oleh sebab itu, Suyus Windayana mengimbau agar kedua belah pihak sama-sama melaksanakan monitoring dan evaluasi.

“Saya berharap, kerja sama ini berdampak sosial kepada masyarakat, dan masyarakat mendapatkan banyak kemudahan dari data yang berbasis spasial ini,” tuturnya.

Direktur Utama PT BKI (Persero), Arisudono menyatakan, kerja sama ini merupakan tahap awal untuk BKI berkontribusi dalam penyebarluasan dan pemanfaatan informasi geospasial tematik pertanahan dan ruang.

“Kami juga berharap dapat menjadi bagian dalam menjalankan roadmap transformasi digital pertanahan 2020-2024, di mana urgensi informasi geospasial tematik pertanahan dan ruang perlu dikelola dengan baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan penandatanganan ini, Direktur Jenderal Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang, Virgo Eresta Jaya beserta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN.

Komentar