Ketahuan Juga Kan! Mas Gibran Ikut-ikutan Pesan Baliho Mbak Puan, Harganya Tembus…

JurnalPatroliNews Jakarta – Kabar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu orang yang memesan baliho “Kepak Sayap Kebhinekaan” Puan Maharani. Hal tersebut dibenarkan oleh pemilik perusahaan periklanan Gage Design, Bambang Nugroho.

Tak hanya itu, Bambang mengatakan bukan hanya Gibran yang memesan itu, tapi ada sejumlah kader dari PDI Perjuangan yang memesan baliho tersebut.

“Bahkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan wakilnya, Teguh Prakosa ikut memesan pemasangan billboard Puan Maharani,” ujarnya, seperti dilansir JituNews dari Kompas.com, Selasa (10/8/2021).

Pada kesempatan itu, ia mengatakan selama ini pihaknya mendapatkan amanah untuk memasang baliho tersebut di 201 titik di Solo dan sebagian sebagian daerah di Jawa Tengah, DIY, Aceh serta Sumatra Barat.

Adapun harga satu baliho tersebut berkisar antara Rp12 juta hingga Rp15 juta.

Sebagai informasi, baliho Puan Maharani telah menyebar di berbagai daerah. Dalam baliho tersebut terdapat tulisan ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’.

PDI Perjuangan menjelaskan makna tulisan “Kepak Sayap Kebhinnekaan” yang tertera di billboard dan baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto menjelaskan, kepak sayap diasosiasikan sebagai burung Garuda.

“Burung yang terbang pasti ada kerjasama sayap kiri dan kanan, kepaknya berirama. Seandainya Burung Garuda, disana ada Bhinneka Tunggal Ika”. Kebhinnekaan maknanya persatuan. Kita terdiri dari berbagai suku bangsa, bagaimana kebhinnekaan hidup dengan kerjasama,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterimah SuaraJawaTengah.id, Jumat (6/8/2021).

Menurut dia, billboard Puan Maharani yang terpasang juga ada yang bertuliskan sosialisasi untuk pencegahan Covid-19.

Bambang mengatakan, billboard bergambar Puan Maharani dan bertuliskan “Kepak Sayap Kebhinnekaan” tersebut rencananya dipasang selama dua bulan. Yaitu tanggal 15 Juli hingga 15 September 2021. Namun dalam praktiknya akan ada yang terpasang selama tiga bulan.

“Sebab di lapangan ada (penyewaan billboard) yang tidak mau memberi diskon biaya, tapi diberi tambahan waktu pemasangan,” jelasnya.

Komentar