Serahkan Sertipikat di Kabupaten Tabanan, Menteri ATR/Kepala BPN: Pertambahan Nilai Ekonomi Capai Rp2 Triliun

JurnalPatroliNews – Tabanan – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan sertipikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara door to door di Desa Abiantuwung, Kabupaten Tabanan, pada Senin (06/11/2023). Sebanyak tujuh sertipikat ia serahkan langsung ke rumah warga pemilik tanah.

Dalam kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN mengungkapkan target pendaftaran tanah di Kabupaten Tabanan ialah 383.000 bidang tanah. Hingga saat ini, jumlah tanah terdaftar di Kabupaten Tabanan sudah mencapai 371.000 bidang.

“Kurang 3%, tadi saya sampaikan (kepada Kepala Kantor Pertanahan, red) agar diselesaikan pendaftaran tanahnya hingga bisa ditetapkan menjadi Kabupaten Lengkap, bisa 100%,” tutur Hadi Tjahjanto.

Adapun salah satu sertipikat yang diserahkan oleh Menteri ATR/Kepala BPN adalah sertipikat dengan peruntukan rumah ibadah, yaitu pura. Dalam kesempatan ini, Hadi Tjahjanto berpesan kepada masyarakat untuk turut proaktif mendaftarkan tanah-tanah rumah ibadah yang belum bersertipikat.

“Ke masyarakat saya juga pesan, kalau ada yang belum diselesaikan terkait tempat ibadah seperti pura, segera disertipikatkan, karena gratis,” lanjut Hadi Tjahjanto.

Komentar