Terkait Kasus Korupsi Rp 78 T Surya Darmadi Kembali di Periksa Kejagung Hari Ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Surya Darmadi, tersangka kasus korupsi Rp 78 triliun. Pemeriksaan rencananya dilakukan di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI.
“Pemeriksaan SD (Surya Darmadi), rencananya jam 10.00 WIB,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Pemeriksaan terhadap Surya Darmadi sebelumnya diketahui tertunda gegara Surya sakit-sakitan dan dirawat di ICU RS Adhyaksa, baik itu pemeriksaan oleh Kejagung maupun pemeriksaan oleh KPK.

Surya Darmadi mengeluh sakit saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi lahan sawit PT Duta Palma Grup di Kabupaten Indragiri Hulu oleh Kejagung pada Kamis (18/8). Pemeriksaan pun dihentikan sementara karena Surya mengeluh sakit pada bagian dada. Bahkan Surya keluar dari gedung Kejaksaan dengan menggunakan kursi roda.

“Dihentikan sementara untuk pemeriksaan medis. Ya benar (sakit), masih kita lakukan pengecekan medis. Pemeriksaan sudah jalan sebentar, tiba-tiba kondisi tersangka drop atau sakit mengeluh dadanya sakit,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana saat dihubungi, Kamis (18/8).

Komentar