Terkait Kasus Korupsi Rp 78 T Surya Darmadi Kembali di Periksa Kejagung Hari Ini

Dihubungi terpisah, kuasa hukum Surya Darmadi, Juniver Girsang, mengatakan kliennya meminta pemeriksaan tersebut dihentikan sementara. Dia berharap Surya Darmadi bisa segera pulih dan kembali melanjutkan pemeriksaan.

“Namun, mengingat fisiknya kondisinya yang tidak mengizinkan, beliau minta agar dihentikan dulu pemeriksaan dan meminta dokter me-recheck kesehatannya, yaitu jantung akut. Hasil recheck dari dokter, tadi didatangkan, dokter menyatakan perlu dibawa ke rumah sakit, yaitu RS Ceger, di bawah kontrol atau pengawasan dari kejaksaan,” kata dia.

“Oleh karenanya, pemeriksaan hari ini tidak bisa dilanjutkan dan kemudian kami berharap kesehatan beliau cepat pulih supaya bisa selesai proses ini dan beliau juga berharap bahwa kondisinya cepat pulih agar dia bisa menghadapi proses yang lebih lanjut inilah,” imbuh Juniver

Kemudian, KPK seharusnya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Surya Darmadi pada Jumat (19/8) di Kejagung. Namun agenda pemeriksaan itu harus tertunda karena Surya masih sakit.

“Pemeriksaan terhadap Tersangka SD dalam proses penyidikan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah dijadwalkan pada Jumat, 19 Agustus 2022, bertempat di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) ditunda hingga kondisi kesehatan Tersangka SD pulih kembali dan siap untuk menjalani pemeriksaan lanjutan,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8).

Komentar