Publik Membandingkan Dua Legenda Sepakbola, Pele dan Maradona Siapa yang Terbaik?

JurnalPatroliNews – Milan, – Pagelaran piala dunia sepak bola 2022 baru saja usai, Argentina berhasil keluar menjadi Juara. Publik sepak bola pun kerap membanding-bandingkan Diego Maradona, Legendaris Argentina, dengan Pele, legendaris Brazil. Bahkan, kedua pesepakbola dunia ini, juga pernah memperdebatkan itu.

Tak bisa dipungkiri, Maradona dan Pele adalah dua legenda yang membela Tim Nasional (Timnas) masing-masing kedua Negara, yang jadi seteru abadi sejak dulu. Wajar jika rivalitas keduanya selalu dibawa-bawa hingga era sepakbola modern ini.

Diketahui, baik Maradona maupun Pele, hidup di era berbeda. Pele lebih dulu merumput pada tahun 50-an sebelum pensiun pada tahun 1977.

Sementara itu, Maradona baru melakoni debut Profesional dua tahun setelah Pele gantung sepatu. Jadi, tidak tepat jika membandingkan Pele dan Maradona, terkait siapa yang lebih baik diantara mereka.

Terkait perdebatan siapa yang lebih baik, Pele ternyata pernah membahasnya saat bersama Maradona.

“Kami kadang kerap bertemu sekalipun tidak berteman dekat,” ujar Pele, dalam wawancara dengan Che Tempo Che Fa, TV Italia, dikutip Football Italia.

Komentar