Seleksi Cawapres Ganjar Semakin Ramai, Terbaru! Menteri Jokowi Tolak Anies

Pengakuan itu disampaikan Mahfud kepada wartawan usai rapat kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Komisi I DPR RI sebagai Plt Menkominfo, Senin (5/6/2023). 

“Saya sampaikan juga kepada ketum PKS Pak Syaikhu ketika datang ke rumah saya, menjajaki bagaimana kalau bapak (Mahfud) menjadi cawapres Anies. Jangan saya, nanti malah pecah. Anies kalau koalisinya nggak setuju malah Aniesnya ndak dapat tiket kalau partainya keluar satu,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun memberi reaksi serupa saat ditanya jika dirinya ditawari jadi Cawapres Anies. Dia memberi sinyal tak memiliki visi sama dengan koalisi perubahan pengusung Anies.

“Saya itu pernah bermitra sama Pak Prabowo dan pernah bermitra sama Pak Anies, bahwa dalam kontestasi itu pemikiran, gagasan yang akan kita kembangkan ke depan,” ungkap Sandiaga usai menyerahkan piagam anugerah desa wisata Indonesia (ADWI) di Desa Sidowarno, Kecamatan Wonosari, Klaten, dilansir rekan media, Senin (5/6/2023).

“Tapi kalau mengubah apalagi mengubah peta besar dan arah pembangunan kita, ini mungkin tidak mendapatkan kesamaan pemikiran dengan saya,” kata Sandiaga.

Komentar