Kekuatan Hidup Satu Frekuensi: Hilangkan dan Tuntaskan Stunting

Cara terakhir untuk memastikan kita mendapatkan sayuran segar adalah dengan memakan kecambah daripada sayuran itu sendiri. Seperti yang ditakan sebelumnya, kecambah hampir selalu memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih tinggi daripada produk dewasa.

“Tumbuhnya biji-bijian untuk jangka waktu terbatas, menyebabkan peningkatan aktivitas enzim hidrolitik, peningkatan kandungan asam amino esensial tertentu, gula total, dan vitamin kelompok B, dan penurunan bahan kering, pati, dan antinutrisi.”

Menumbuhkan biji gandum hingga satu minggu, menganalisisnya pada berbagai tahap untuk mempelajari efek perkecambahan pada nutrisi. Secara keseluruhan, proses bertunas menurunkan protein gluten secara substansial sambil meningkatkan folat, sama-sama menguntungkan. Waktu perkecambahan yang lebih lama

“menyebabkan peningkatan substansial dari total serat makanan dan peningkatan yang kuat dari serat makanan larut,” dengan serat larut tiga kali lipat dan serat tidak larut berkurang setengahnya.

Anda dapat menemukan berbagai kecambah di sebagian besar toko makanan kesehatan. Mereka juga sangat mudah tumbuh di rumah. Anda membutuhkan beberapa benih organik, sedikit air, toples atau nampan tanam, dan sinar matahari.

Sebelum menyadarinya, akan memiliki makanan paling bergizi di dunia, sepanjang tahun dan murah. Karena pasokan makanan kita telah diubah oleh industrialisasi, pertanyaan tentang kesegaran menjadi jauh lebih mendesak.

Apakah kita benar-benar berpikir bahwa perubahan ini tidak berpengaruh pada kualitas makanan, atau pada kemampuan kita untuk mengetahui atau mengontrol apa yang kita makan? Apakah kita memiliki gagasan tentang kondisi di mana ia ditanam, dipetik, dan ditangani? Tidak.

Apakah kita mengetahui sesuatu tentang kualitas tanah, udara, dan air tempat ia tumbuh? Tidak. Dan semua faktor ini penting ini adalah hal-hal yang memelihara makanan kita sebelum sampai di meja dapur kita untuk memberi makan kita.

Bahkan makanan serupa dapat memiliki profil nutrisi yang sangat berbeda. Secangkir kangkung mentah memiliki 100 mg kalsium dan 329 mg potasium, dengan total 33 kalori.

Secangkir brokoli mentah hanya mengandung 43 mg kalsium dan 288 potasium, dengan 31 kalori. Tapi itu tidak berarti kita harus melepaskan brokoli demi kangkung, karena seperti yang telah kita lihat brokoli memiliki banyak sekali zat bermanfaat lainnya. Jadi: makan brokoli dan kangkung.

Komentar