Kekuatan Hidup Satu Frekuensi: Hilangkan dan Tuntaskan Stunting

Sulforaphane telah ditemukan menghambat pertumbuhan kanker payudara dan sel kanker prostat khususnya, meskipun manfaatnya tampaknya meluas ke gen di mana pun di dalam tubuh. Ini membunuh sel induk kanker. Ini menormalkan metilasi DNA, suatu proses yang mengatur ekspresi gen.

Ini membunuh enzim yang merusak tulang rawan. (Anda mengira semua enzim itu baik? Alam tidak bekerja seperti itu.

Sayuran silangan lainnya kembang kol, kangkung, kubis memiliki kekuatan pelindung dan melawan penyakit yang serupa. Jika semua itu terdengar mengesankan, perlu diingat bahwa kecambah mentah dari tanaman brokoli memiliki bahan kimia pelindung antara dua puluh dan lima puluh kali lebih banyak daripada sayuran itu sendiri. Dan itu bahkan tidak semua manfaat yang mereka berikan kepada kita!

Sebenarnya, kita tidak tahu semua yang ada di dalam sepotong buah atau sayuran sederhana, dan bahkan analisis laboratorium yang paling canggih pun tidak dapat menjelaskan bagaimana semua bahan kimia bekerja dan berinteraksi begitu mereka memasuki tubuh kita. Tomat mengandung sekitar sepuluh ribu fitonutrien, banyak di antaranya belum diidentifikasi.

Dengan kata lain, bahkan tomat biasa adalah kekuatan kesehatan dan penyembuhan yang misterius. Kita bisa memegangnya, kita bisa membelinya, kita bisa memakannya, tapi kita tidak bisa benar-benar mengetahuinya.

Sekarang, jika satu sayuran mengandung harta yang luar biasa dan berlimpah, apa manfaat dari seluruh salad yang besar dan bervariasi?

Dan perlu diingat, banyaknya nutrisi hanyalah awal dari cerita. Yang paling penting adalah bagaimana sel mereka bereaksi dengan sel kita, yang menghasilkan enzim dan zat lain mereka sendiri, dan bagaimana bahan kimia dan organisme bersel tunggal di semua sayuran dan rempah-rempah dan herbal berinteraksi bagaimana mereka memperkuat dan mendukung serta memungkinkan satu sama lain.

Sekarang tambahkan air yang kita minum, udara yang kita hirup, energi sinar matahari yang kita serap. Kemungkinan untuk hal-hal baik dari keseluruhan makanan tiba-tiba menjadi sangat besar.

Kita tidak akan pernah mengetahui segalanya tentang kekuatan alam, tetapi kita dapat dengan mudah memanfaatkannya dengan memakannya utuh.

Komentar