Kekuatan Hidup Satu Frekuensi: Hilangkan dan Tuntaskan Stunting

Ada ilmu baru yang dikhususkan untuk subjek ini epigenetika, yang melihat bagaimana dan mengapa gen mengekspresikan diri. Jika kita menjaga kesehatan DNA kita melalui pilihan gaya hidup yang positif makanan, air, kebiasaan, bahkan pikiran kita memiliki kesempatan untuk panjang umur, hidup produktif.

Kita juga bisa mengaktifkan ekspresi gen yang menyebabkan penyakit dengan pilihan yang buruk. Jika kerusakan pada DNA kita menjadi terlalu besar, hal buruk akan terjadi. Seperti kanker, untuk menyebutkan satu saja.

Akhir-akhir ini para ilmuwan mencurahkan banyak perhatian pada telomere kita ekor kromosom kita. Panjang telomer terkait dengan seberapa banyak stres nutrisi dan lainnya yang kita berikan pada tubuh kita.

Semakin banyak stres, semakin pendek panjang telomere, semakin singkat umurnya. Setiap pilihan makanan yang kita buat penting di tingkat seluler dan bahkan kromosom.

Sehebat apa pun sel, kromosom, dan telomere kita, mereka tetap membutuhkan kita untuk menyediakan bahan baku yang tepat. Untuk menggerakkan semua fungsi seluler itu, kita harus makan apa yang dibutuhkan sel kita.

Jadi apa yang dibutuhkan sel kita? Mereka membutuhkan air, yang akan kita bahas dalam “Angkatan Hidup Nomor Dua: Hidrasi”. Oksigen juga, yang menjadi pokok bahasan.

Dan mereka membutuhkan makanan. Protein. Karbohidrat. Lemak. Itulah yang disebut makronutrien kebutuhan dasar kehidupan, zat yang membentuk tubuh kita dan memberi bahan bakar.

Di luar itu, kita membutuhkan daftar panjang hal-hal lain yang sama pentingnya, seperti vitamin, mineral, garam, enzim, koenzim, antioksidan, elektrolit, mikronutrien, fitonutrien, flavonoid, karotenoid, mikroba, asam, dan seterusnya. Banyak hal yang harus diperhatikan.

Sains selalu menemukan yang baru. Tidak mungkin kita akan mengingat semuanya.

Jadi apa cara terbaik untuk memberi sel kita apa yang mereka butuhkan? berbagai macam makanan nabati yang utuh, segar, bersih, banyak di antaranya mentah. Mari kita telusuri daftar itu satu per satu.

Mengapa Utuh Penting Utuh artinya hanya seluruh buah, sayuran, atau apa pun dalam keadaan alaminyaseharusnya sederhana untuk kita kelola. Ini bukan hanya yang paling sehat, itu yang paling mudah.

Komentar