Kekuatan Hidup Satu Frekuensi: Hilangkan dan Tuntaskan Stunting

Mari kita hadapi itu, kita sudah tahu bagaimana kita harus makan. Makan berbagai macam makanan utuh, segar, bersih kebanyakan sayuran, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, kecambah, dan lemak sehat. Makan banyak mentah-mentah.

Tentang apa yang harus kita makan mencakup penghilangan yang mencolok: makanan hewani, yang berarti daging, ikan, telur, dan produk susu. Itu bukan kecelakaan. Tapi untuk saat tetap fokus pada makanan tersehat yang bisa kita makan. Berbagai macam makanan utuh, segar, bersih, sebagian besar nabati. Mengadopsi atau mengabaikan?

Memberi Makan Sel Kita

Untuk memahami mengapa ini adalah kunci nutrisi yang tepat, kita perlu mengingatkan diri kita sendiri tentang sesuatu yang sangat mendasar: sebelum kita makan makanan kita, makanan kita makan. Itu juga dipelihara; itu tumbuh dan berkembang; itu menyerap dan memetabolisme dan mengeluarkan dan mempertahankan dan memanfaatkan apa yang dibutuhkannya. Apa yang dimakan makanan?

Sinar matahari. Tumbuhan benar-benar mengonsumsi dan menyimpan energi bintang yang berjarak 93 juta mil, trik yang cukup keren. Udara. Air. Namun, sebagian besar dipupuk oleh tanah. Apa yang ada di sana? Lebih dari yang kita bayangkan.

Kotoran adalah kumpulan mineral, vitamin, logam, bahan organik, mikroba yang misterius dan kompleks organisme hidup mikroskopis yang dikonsumsi dan dikeluarkan sendiri dan banyak hal penting lainnya. Tumbuhan, pohon, pokok anggur, mereka mengambil makanannya dari tanah dan menggunakannya untuk menumbuhkan produk mereka hasilnya sampai kita datang dan memakannya.

Bukan kebetulan karena kita dan tumbuhan itu semuanya hidup, suatu hal penting untuk dimiliki bersama kita, hewan, membutuhkan banyak zat yang sama dengan tumbuhan.

Dan dalam bentuk yang sama. Jadi ketika kita makan sayur, buah, kacang, biji-bijian, maka kita mendapatkan nutrisinya secara utuh dan tersedia untuk diserap oleh makhluk hidup lain: kita. Buah atau sayuran ibarat perantara cara bagi kita untuk menyerap zat-zat yang ada di tanah, di dunia.

Itulah perjalanan nutrisi yang luar biasa, dari tanah ke sel tanaman hingga sel kita. Kita memberi makan tubuh kita, tetapi kita memberi makan sel kita. Itulah tingkat di mana kita benar-benar ada masing-masing dari kita memiliki kumpulan ajaib lebih dari 70 triliun sel atau lebih. Banyak yang terjadi di dalam dinding sel kita.

Bahan kimia mengalir masuk dan keluar pada pasang surut cairan. Energi dihasilkan. Pesan dikirim dan diterima. Zat diciptakan dan dihancurkan. Puing-puing terbawa.

Sel kita mengandung cetak biru kita, instruksi genetik untuk menjaga kita tetap hidup dan berkembang. Tetapi bahkan gen dan kromosom kita merespons lingkungannya kondisi yang kita ciptakan melalui pilihan kita.

Kita memiliki disposisi genetik, benar, tetapi bagaimana mereka diekspresikan sangat tergantung pada apa yang kita masukkan ke dalam mulut kita.

Komentar