Kekuatan Hidup Satu Frekuensi: Hilangkan dan Tuntaskan Stunting

Inilah pengamatannya tentang makanan utuh: Setiap apel mengandung ribuan antioksidan yang namanya, di luar beberapa seperti vitamin C, asing bagi kita, dan masing-masing bahan kimia kuat ini berpotensi memainkan peran penting dalam mendukung kesehatan kita. Mereka memengaruhi ribuan reaksi metabolisme di dalam tubuh manusia.

Tetapi menghitung pengaruh spesifik dari masing-masing bahan kimia ini tidak cukup untuk menjelaskan efek apel secara keseluruhan. Karena hampir setiap bahan kimia dapat mempengaruhi setiap bahan kimia lainnya, ada kemungkinan konsekuensi biologis yang jumlahnya hampir tak terbatas.

Kemungkinan konsekuensi biologis yang jumlahnya hampir tak terbatas, dan itu hanya dari satu apel. Sekarang bayangkan apa yang terjadi di dalam tubuh kita jika pada hari-hari biasa kita makan banyak sayuran segar, buah, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Kita akan mendapatkan semua nutrisi dasar yang dibutuhkan oleh kehidupan, tentu saja, tetapi juga peristiwa yang meningkatkan kesejahteraan kita dalam jumlah yang hampir tak terbatas.

Dan yang harus kita lakukan hanyalah memakannya, dan mungkin menunjukkan sedikit rasa hormat pada makanan kita, sedikit rasa terima kasih, sedikit cinta.

Kita bisa makan brokoli. Apa sebenarnya yang hebat tentang brokoli? Pertama-tama, ini adalah sumber vitamin A, C, dan K, folat, dan serat yang sangat baik, dan sumber mangan, triptofan, potasium, magnesium, asam lemak omega-3 yang baik, zat besi, kalsium, seng, vitamin B dan E, dan karotenoid lutein dan zeaxanthin, yang antara lain melindungi mata.

Ia bahkan memberikan sesuatu yang sebenarnya tidak dikandungnya, secara teknis bahan kimia yang disebut sulforaphane, senyawa belerang.

Zat ini tidak ada dalam brokoli, tetapi ketika kita mengunyahnya, enzim dalam air liur kita bergabung dengan prekursor sulforaphane yang terkandung dalam sayuran, dan, presto, seperti sulap. Sulforaphan kemudian mengaktifkan dua ratus gen berbeda, beberapa di antaranya melindungi kita dari kanker dan yang lainnya mencegah penyebaran penyakit.

Komentar