Terlanjur Dicap Bagian Rezim Penguasa, Sandiaga Berpeluang Kembali Dampingi Anies

JurnalPatroliNews – Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang skenario memasangkan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, konstelasi politik menuju pemilihan presiden hari ini masih sangat dinamis.

“Dalam politik semua akan bisa terjadi, apalagi politik Indonesia yang lemah ciri ideologisnya,” kata Andi saat berbincang dengan rekan media, dikutip Selasa (9/5).

Kendati begitu, ada kelemahan yang perlu dipertimbangkan jika duet Anies-Sandi CLBK atau cinta lama bersemi kembali seperti saat menumbangkan pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta, 2017 lalu.

“Posisi politik Sandi di mata pendukung ideologis Anies sudah terlanjur dianggap sebagai bagian dari rezim penguasa,” sambung Analis Politik Universitas Nasional itu.

Sehingga diperlukan waktu dan pendekatan khusus kepada para pendukung serta relawan Anies Baswedan dalam menjelaskan reposisi Sandiaga Uno tersebut.

Komentar